Mengenal Diri Sendiri Dan Mendeskripsikan kepada orang lain

Biografi Penulis

Nama                                                   : Rashif Zhafir
Tempat, Tanggal Lahir                           : Medan , 16 Agustus 1994
Alamat                                                 : Kp. Hulu
Jenis Kelamin                                       : Laki –laki
Gol Darah                                             : O

Nama Orang Tua                                   :
A.      Ayah              : Edward Swidyasono
B.      Ibu                 : Cut Mai Sarah

Anak Ke                                               :   Ke – 2
Jumlah Saudara                                                :
1.       Reindy Osteo Tinziqra                 ( Anak Ke-1)
2.       Rizky Tri Nanda                         ( Anak Ke-3)

Asal Sekolah                                        :
·         Tk            : Taman kanak-kanak Kesayangan (1999 – 2000)
·         SD           : SD.Negri 066045 Medan ( 2000 – 2006)
·         SMP        : SMP.Negri 1 Tapaktuan (2006 – 2009)
·         SMA        : SMA.Negri 2 Tapaktuan (2009 – 2012)

Prestasi Yang Di Raih                       :
          i.    Juara III Lomba nasyid Maulid Nabi Muhammad SAW Tingkat Kecamatan ( Medan,2004)
        ii.     Juara 5 Lomba karya Tulis Ilmiah “ Best Student Honda” Tingkat Propinsi ( Banda Aceh,2009)
       iii.    Juara harapan II Lomba Puisi

Assalamualaikum,Wr.Wb

                Perkenalkan Nama Saya Rashif Zhafir , biasa di panggil rashif nama kecilnya Acip. Saya lahir hari selasa , tepatnya jam 10 malam sebelum hari kemerdekaan indonesia di Rs. Harapan Bunda Medan . saya adalah anak ke 2 dari 3 bersaudara, pertaman abang saya bernama Reindy Osteo Tinziqra dan ke 3 adik saya bernama Rizky Tri nanda. Diantara ketiganya itu ibu saya bilang saya anak yang paling dewasa pemikirannya, walaupun saya tidak berfikiran seperti itu karena menurut saya abang saya lah yang lebih dewasa pemikirannya dari pada saya . saya mempunyai seorang adik laki-laki yang berbadan besar , walaupun terkadang agak menjengkelkan karena sifatnya , biarpun begitu saya sangat sayang terhadap adik saya satu-satunya itu .
    Sekarang Saya kuliah di Politeknik Aceh Selatan yang ada di kota saya disini saya ingin menceritakan sedikit tentang kehidupan saya , Sekalian Flash Back apa yang sudah saya lakukan sampai saat sekarang ini.
                Dimulai waktu saya TK saya sangat senang dengan yang namanya ayunan karna membuat saya santai dan tenang . diwaktu TK ada seorang guru yang sangat saya sayangi yaitu “Ibu Sumi”. Ibu sumi selalu ada di setiap saya butuhkan . bagi saya beliau adalah ibu saya di TK .
Dan sampailah waktu saya masuk SD di situ saya menemukan teman-teman baru ,baik yang masih dari TK sampai yang belum saya lihat sebelumnya . Di kelas 1,2,3 saya belajar seperti anak pada umumnya belajar bermain dan bercanda , untuk masalah Peringkat kelas alhamdulilah tidak pernah di bawah 4 . kelas 4,5,6 disini saya mulai menemukan persaingan ketat soal prestasi dikarenakan ada anak pindahan dari SD unggulan dari bandung .
                Setelah lulus SD saya berpindah ke kampong halaman ibu saya “ Kota Tapaktuan” kota yang di apit oleh gunung dan laut . pertamanya saya kurang paham dengan bahasa “Aneuk Jame” yang di pakai di kota tapaktuan , lama kelamaan akhirnya saya lancer memakai bahsa “Aneuk Jame dan Bahasa Aceh “di sini saya masuk ke SMP , tepatnya di SMP.Negri 1 Tapaktuan . waktu saya masuk di kelas 1 saya kira biasa- biasa saja , Cuma membaca buku , belajar itu aja hahahah…..
Kelas 2 SMP saya mengikuti olimpiade Biologi Tingkat Kabupaten tetapi saya kalah dalam tahap seleksi , mungkin belum rezeki saya untuk ikut. Kebetulan saya suka dengan pelajaran Biologi , Fisika, Sejarah ,Dan bahasa Inggris biar kaya Orang bule gitu wkwkwkwk….
Dalam semua pelajaran saya kurang memahami 1 pelajaran yaitu Matematika karena Rumus yang banyak membuat pusing kepala hehehe… di kelas 3 SMP dulu saya pernah di tampar oleh guru BP karena alasan ikutan Merokok , sebenarnya saya tidak merokok Cuma saya ketahuan waktu bersama teman – teman saya yang merokok dan di situ saya langsung di tampar di tempat ( PLLLAAAK !!!) dan di jemur di perkarangan sekolah dengan hormat tiang bendera sampai pulang sekolah , kami di situ ada 20an siswa lebih setelah itu bapak BP menyuruh membawa orang tua besoknya.
Pada masa ini juga saya mengalami pengalaman pahit dalam karir saya , karena saya tidak lulus UN saya sangat kecewa terhadap diri saya mengapa tidak bias lulus UN . dan orang tua saya berkata “ Buatlah ini jadi pelajaran Hidupmu Nak …” akhirnya saya lulus dengan mendapatkan ijazah paket B.
                Setelah masa SMP saya berakhir saya masuk ke SMA.Negri 2 Tapaktuan , di sini saya masih merenungkan kegagalan di waktu SMP, saya mulai bangkit , dan saya berperinsip jadikan itu sebagai motivasi saya kedepannya “Bahkan keledai Tidak akan jatuh ke Lobang yang sama “ kutipan itu yang saya renugi selama 3 hari setelah saya masuk ke SMA itu . waktu SMA saya senang menulis baik itu artikel maupun karya ilmiah , dan di masa ini pula saya puas telah membalas kegagalan saya waktu SMP , saya giat belajar dan akhirnya saya mendapatkan Peringkat ke 3 di kelas 1 dari 27 orang siswa.
Alhamdulilah saya sangat bangga dengan hasil yang saya dapat , dan saya mengikuti ajang bergengsi Karya Tulis Ilmiah tingkat Propinsi , masuk ke Organisasi Osis dan organi sasi yang membentuk Karakter Saya sampai Sekarang yaitu PRAMUKA .
Kelas 2 SMA sama seperti kelas 1 belajar dan terus belajar  disini ini saya menemukan sahabat karib saya sampai sekarang : Haris , Edy , Fachra, Ridha , Zoelfandi , dan saya sendiri . best Friends Forever yang berjanji ketika lulus kami akan bersatu kembali seperti masa Sma kami dulunya .
Sampai ke kelas 3 sahabat saya mengejar cita-citanya dan kami pun lulus .
Semua nya telah berpisah walaupun kami berpisah sementara kami berjanji gantungkan cita-cita kami 5 cm di depan kening , kemanapun kalian pergi akan kalian bawa biarkan dia mengambang 5 cm di depan kening .
Terima kasih telah membaca sekilas tentang saya , See You Next Time ……


" Bermimpilah Setinggi Langit , Jika Engkau jatuh , Engkau Akan jatuh Di antara Bintang-Bintang"

                                                           # Ir. Soekarno 



Assalamualaikum Wr.WB.





Komentar